Selasa, 24 Januari 2012

Black Organization of Detective Conan Comics

Anggota-anggota BO (Black Organization)

1. Gin
Gin merupakan anggota utama kelompok BO. Ia sangat teliti hal itu dapat dilihat pada manga vol.24, yakni ketika ia mengidentifikasi rambut Sherry yang tertinggal di mobilnya. Selain itu, ia adalah penjahat yang memiliki otak yang sangat cerdas, analisa yang bagus dan tindakan yang efisien. Dan Gin adalah orang yang menangkap dan meracuni Shinichi Kudo dengan racun APTX 4869, racun yang menyebabkan tubuh Shinichi remaja mengecil menjadi Conan Edogawa. Sebagai ciri khasnya, yakni bahwa ia adalah seorang penjahat yang kidal, sering mengendarai mobil kesayangannya Porsche 356A dan menggunakan kostum. Diawal cerita rambut Gin berwarna kuning/blonde tetapi di seri-seri selanjutnya rambut Gin berubah menjadi abu-abu.

Gin

2. Vodka
Vodka adalah salah satu anggota BO. Ia sering menjalankan tugasnya bersama seniornya di organisasi, yakni Gin. Jika tidak bersama Gin, ia bisa dalam bahaya karena ia termasuk penjahat yang lambat, tidak cermat, ceroboh dan gampang masuk dalam perangkap musuh.

Vodka

3. Vermouth
Vermouth merupakan anggota utama dari BO. Wanita bernama asli Sharon Vineyard ini adalah aktris terkenal Amerika Serikat yang memiliki keahlian dalam penyamaran. Vermouth adalah teman Yukiko Kudo (ibunya Shinichi Kudo). Keduanya adalah teman sekelas saat belajar sulap dengan pesulap kelas dunia, Toichi Kuroba (ayahnya Kaito Kuroba = Kid Si Pencuri). Vermouth adalah anggota yang paling disayang oleh pimpinan BO. Banyak yang yakin bahwa Chris Vineyard  adalah orang yang sama dengan Sharon Vineyard.
Vermouth

4. Chianti
Chianti adalah salah satu anggota BO yang bertugas sebagai pembunuh atau penembak jitu menggantikan posisi Calvados, yang mati bunuh diri. Bersama dengan Korn, Chianti tidak terlihat seperti Vermouth. Selama ini, penampilan Chianti menggunakan pakaian jumpsuit dan dengan lipstik gelap. Ia juga memiliki tatto bergambar sayap kupu-kupu dimata kirinya.

Chianti

5. Korn
Korn merupakan partner Chianti dan juga bertugas sebagai penembak jitu. Soal umur, ia jauh lebih tua dari Chianti. Dalam setiap penampilannya, ia selalu menggunakan topi gelap dan kacamata hitam. Korn tidak pernah tersenyum sedikitpun. Tampilan wajahnya selalu tampak seperti orang berkerut. Rambutnya berwarna abu-abu dan tampak kusut.
Korn

6. Bourbon
Bourbon adalah anggota BO yang paling baru. Bourbon adalah anggota yang pandai menginspeksi, mengumpulkan data informasi dan berwawasan luas dan mempunyai tampang sok detektif. Belum diketahui wujud asli dari Bourbon, apakah Subaru Okiya, Sera atau Amoru. Tapi yang pasti Bourbon sangat membenci Shuichi Akai.

7. Big Boss
Big Boss adalah pimpinan gangster BO yang hingga kini sosoknya masih misterius. Seperti apa orangnya tidak ada penjelasan. Nomor telepon Big Boss mangikuti nada lagu anak-anakk Nanatsu-no-ko (anak usia 7 tahunan).

8. Akemi Miyano
Akemi Miyano adalah anggota BO dengan nama palsu Masami Hirota. Ia merupakan kakak dari Shiho Miyano (Ai Haibara). Shuichi Akai adalah pacarnya. Akemi mencoba membawa adiknya keluar dari BO dengan syarat ia harus mencuri uang 1 miliyar yen akan tetapi ia dibunuh Gin saat melakukan pencurian.

Akemi Miyano

9. Tequila
Tequila adalah salah satu aanggota BO. Tidak jelas asal-usul penjahat ini akan tetapi ia berasal dari Osaka karena terlihat dari logat bicaranya yang menggunakan logat Kansai.. Penampilan perdananya ialah pada manga vol 12 dimana Conan menabrak dia saat konversi video game di suatu hote,. Pria yang memiliki tinggi 196,5 cm ini meninggal dunia setelah terkena ledakan keras yang berasal dari sebuah tas kantor di toilet hotel.

Tequila

10. Shigehiko Nomiguchi
Shigehiko Nomiguchi adalah anggota BO yang telah berusia 56 tahun. Ia merupakan politisi kawakan. Penampilan perdananya adalah pada manga vol.24 yakni ketika ia dicurigai menerima uang suap. Namun kemudian ia mati dibunuh oleh anggota BO yang lain yaitu Pisco.

Shigehiko Nomiguchi

11. Pisco
Nama aslinya adalah Kenzo Masuyama. Ia adalah pria berumur 71 tahun yang merupakan pemilik perusahaan mobil. Penjahat yang satu ini tahu rahasia Ai, Pisco akhirnya dibunuh oleh rekannya Gin karena Pisco ketahuan publik saat membunuh Shigehiko Nomiguchi

Pisco

12. Atsushi Miyano dan Elena Miyano
Mereka adalah anggota BO yang bertugas sebagai ilmuwan merangkap sebagai orang tua dari Akemi dan Shiho Miyano. Elena Miyano adalah orang asing keturunan Inggris. Ia sangat menyayangi Shiho Miyano akan tetapi mereka mati akibat kecelakaan yang dilakukan oleh anggota BO saat Shiho masih kecil.

Atsushi Miyano dan Elena Miyano

13. Calvados
Penembak jitu yang membantu Vermouth dalam pemubruan Sherry terhadap Jodie. Ia mencintai Vermouth akan tetapi Vermouth memanfaatkannya saja, ia mati bunuh diri saat tertangkap basah oleh Shuichi Akai.

Calvados

14. Kusuda Rikumichi
Kusuda Rikumichi adalah anggota BO yang dikirm untuk mengambil Rena Mizunashi kembali dengan melakukan penyamaran sebagi pasien patah tulang leher. Ia akhirnya ketahuan dan mati bunuh diri menggunakan pistol saat si kejar Shuichi Akai dan Conan

 Kusuda Rikumichi

15. Kiichiro Numabuchi
Seorang pembunuh yang diduga terlibat dalam suatu pembantaian di Osaka. Ia merupakan kelinci percobaan dari Shiho Miyano dalam melakukan uji coba racun APTX 4869. Namun ia takut dan melarikan diri dari BO.

Kiichiro Numabuchi

17. Kir
Kir atau nama aslinya Hidemi Hondo adalah kakak dari Eisuke Hondou,ayahnya Ethan Hondou yang merupakan anggota CIA yang menyamar sebagai anggota BO demi menghancurkan BO tersebut.
Kir membunuh ayahnya karena suatu alasan  untuk melanjutkan misi ayahnya akan tetapi Kir tidak ingin kembali lagi ke BO tersebut, dan akhirnya ia kembali ke BO dengan jaminan dari Shuichi Akai. Lalu di seri berikutnya ia membunuh Shuichi Akai, namun belum jelas Akai meninggal atau tidak.

Kir

18. Bourbon 
Nama aslinya adalah Tooru Amuro. Muncul di komik pada volume 76 chapter 30 dalam sebuah kasus di sebuah Kafe. Ia adalah pelayan paruh waktu di Poirot Cafe. Penyelidik berbahaya yang mahir dalam pengamatan, wawasan dan mengumpulkan informasi. Ia sangat membenci Shuichi Akai yang menjadi partnernya dulu ketika Shuichi menyamar ke BO dan Bourbon juga tidak percaya bahwa Shuichi dapat dibunuh dengan mudah karena Shuichi akan mati ditangannya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar